Wisata Kuliner Sendirian, Mencicipi Aneka Mie

10:40 AM




Minggu, 18 Maret 2018..

Saat itu cuaca lagi mendung-mendungnya gitu coy, udara yang dingin, mengingatkan gue pada sesuatu yang panjang, melar, hangat, dan gurih-gurih gitu haha.. engga deh, waktu itu cuaca lagi gak mendung sih wakak, malah cerah. alhamdulillah. Rasanya ingin banget gue makan mie di hari libur itu, dan saat itu gue maunya makan mie yang bermacam-macam hahaha karena gue udah terlalu bosan dengan mie instant, dan akhirnya munculah niat gue untuk kulineran.. tapi.. sayangnya saat itu gak ada teman yang bisa gue ajak buat kulineran, alhasil gue  memutuskan untuk kulineran sendiri deh. padahal tadinya kalo ada yang mau nemenin sekalian mau gue traktir gitu hahaha eea bohong deh..

Terus mie apa aja yang udah lo makan pi ?
dan gimana rasanya? rekomen banget gak pi ?
harganya.. harganya ?
Okeeeeeee...

Tadinya gue mau kulineran yang sedikit jauh dari rumah sih, tapi karena gak ada temen dan ditakutkan gue akan merasa bosan karena gak ada temen yang bisa diajak bicara saat di jalan yaudah gue akhirnya kulineran yang deket rumah aja.
Yup yang pastinya di kawasan Jakarta Pusat..

dan tujuan pertama gue yaituuuu....

1. Nanami Ramen


Nanami Ramen yang berlokasi di F1 Cikini itu menjadi target pertama gue. sebenernya ini gak disengaja sih, kebetulan pas lewat depan F1 dan mata gue melirik ke nama "Nanami Ramen'' yang terpampang besar di gedung F1 itu membuat gue terpana dan terbayang akan kuah ramen yang merah merona, mengkilap, dan menggiurkan itu hahaha..

gak pake lama, gue langsung masuk ke restaurantnya dan langsung mesen Ramen Miso Spicy.. kenapa gue milih itu? karena ada tulisan "spicy"nya gitu, jadi menurut gue itu seger dan patut dicoba.

dan benar saja, taraaaaa.....


Merah cooyyyy, merona mengkilap-kilap gitu, menggoda banget kan? eh engga merah deh, tapi orange haha..
kalo dari penampilannya sih ya, sebelum gue kobok-kobok dengan sumpit.. daging dan isiannya kurang banyak karena tenggelam dengan kuahnya cukup banyak. tapi ini hanya terkaan gue sebelum gue kobok-kobok nih ramen.

dan setelah gue kobok-kobok apa yang terjadi? yaaappp, sama aja ternyata isiannya memang gak terlalu banyak gitu, tapi ayamnya meskipun dikit dan masih bisa dihitung, ayamnya lumayan gede..
ohyaa.. saat nunggu mie ramennya dateng gue kaya terpesona gitu sama sambel yang ada di meja..
Sambelnya keliatan enak banget, mirip sambel bawang yang biasa gue bikin tapi ini teksturnya lebih halus..
nih penampakannya,,


menggoda banget gak? biasa aja ya? tapi beneran ini enak loh pas gue cobain hahaha..
yaudah kita lanjut ke ramen.. setelah gue makan perlahan, karena saat itu masih panas banget, tekstur mienya kenyal, kuahnya pedesss tapi masih bsia dinikmatin rasa ramennya, jadi pedesnya masih belom terlalu mengganggu. Untuk rasa kuahnya, gurih (mungkin dari santen atau susu, karena kuahnya pucat gitu), sedikit manis dan ohya.. ada sedikit asem-asemnya gitu padahal gue gak pake peresan jeruk atau yang lainnya, tapi tenang aja buat yang gak suka asem, asemnya itu gak terlalu dominan bahkan tipisss banget jadi gak terlalu berasa.

Overall ini ramen seger banget, apalagi kalo ditambah sambel yang gue bilang tadi, rasanya jadi makin mantep gitu.. Ini recommended banget sih, buat kalian yang mau makan ramen tapi gak terlalu mahal, tapi menurut gue masih kurang di isiannya aja hahaha, ngarep cooy..

Udah puas dengan ramennya, gue keluar restaurant dan eiittttsssssss..... gak jauh dari Nanami Ramen di sebelah kirinya itu ada Warung Upnormal.. kebanyakan dari kalian pasti udah gak asing dengan Warung Upnormal.. yap target kedua gue itu Warung Upnormal, karena apa? hahahahahahahahahaha karena gue gak tahan dengan menu Indomienya itu, meskipun gue bosan dengan mie instant, tapi gue kaya gak bisa ninggalin dia gitu wkwkwkw.

2. Warung Upnormal


wah kalo untuk tempat makan ini sih kayaknya udah banyak yang tau nih, yaaakk ini salah satu tempat menjadikan produk Indomie menjadi salah satu menu andalannya. disini Indomie di kotak-katik gitu jadi makanan elite haha, tapi gak cuma indomie aja disini ada menu lainnya.

Kenapa gue kesini? karena gue salah satu pecinta Indomie banget, jadi gue harus nyobain indomie disini. Pas gue liat-liat menunya eeeehhh ada Indomie Sambal Matah coyy, Sambal matah itu adalah sambal urutan kedua setelah sambal bawang di daftar sambal paporit gue.
Sebelumnya gue juga udah pernah bikin sendiri Sambal Matah tapi sayangnya failed, karena serehnya gue terlalu banyak jadi agak aneh gitu rasanya.

Jadi menurut gue perpaduan antara Indomie Goreng dan Sambal Matah itu suatu kenikmatan yang luar biasa hahaha, sorry gue gak bisa deskripsikan seberapa luar biasanya itu.

Dan gimana kalo Sambal Matah di Warung Upnomal ?

ini penampakannya



haha gue langsung kaget pas mie nya dateng, karena gue biasa makan Indomie Goreng itu 2-3 porsi dan yang dateng ke meja gue itu porsi tunggal haha, berasa kesihir gitu mienya jadi ciut wakaka...

Untuk rasa Indomienya yaa gitu lah ya indomie banget, dan sambel matahnya enak coooyyyyyy... ahya kalo dipadukan ini tuh asin banget. Bumbu indomienya udah asin ditambah sambal matahnya yang asin, jadi emang beneran asin banget. Jadi buat kalian yang mau menu ini, kayaknya minta ke kasirnya supaya bumbunya setengah aja atau biar kita aja yang tuangin bumbunya ke mie.

Meskipun asin, tapi tetepp, abis cooyy haha.. dan ini karya seni yang terbentuk usai dari Warung Upnormal.


nah selanjutnya gue kaman? kesini nih..

2. Mie Aceh Seulawah

Mie Aceh Seulawah ini masih di daerah cikini gak jauh dari F1, kalo dari F1 kalian tinggal lurus aja dan nanti ketemu KFC, nah setelah KFC kalian ke kiri dan gak jauh dari situ ada Indomaret di sebelah kiri, PERCIS di sebelah indomaret itu lah Mie Aceh Seulawah.

Setau gue Mie Aceh Seulawah ini sering banget ikutan di festival kuliner gitu, dan dia pernah masuk nominasi yang paling sering dipesan dengan Gojek. Itulah yang akhirnya membawa gue kesini untuk mencicipi mienya. Disini ada lumayan banyak pilihan menu mie acehnya, mulai dari yang pake daging, ayam, kambing, kari dan lain-lain. Mienya ada yang di goreng dan ada yang direbus.
Ohya di Mie Aceh Seulawah ini gak cuma menyediakan mie, mereka juga ada canai khas Aceh dan menu lainnya yang pasti akan membuat lidah kalian bergoyang, eeeaaaa.....
Dan yang gue pesen adalah Mie Aceh Goreng Daging dan Canai Kuah Kari,, hohohoho menggiurkan gak tuh??




kalo soal rasa, udah pastilah ya ala-ala sumatera coy, tebal akan rempah-rempah. Enak beud sumpah gak voong, manis gurih dengan dicampur aroma-aroma  dagingnya tuh bikin nagih, emangsih kalo menurut lidah orang sunda ini masih terlalu manis. jadi buat lidah orang sunda kayaknya gak terlalu suka sama amie aceh ini. 

Ohya gue gak lupa buat jelasin Chanainya juga ya meskipun gue pengen bahasnya cuma mie sih, tapi sekalian aja yak. Chanainya ya sama aja kaya chanai lainnya, gurih mentega, aaahhhh susah jelasinnya pokoknya gurih, yang pasti sama aja kaya chanai lainnya yang membedakan tuh saos karinya.. wahhhh ngambing banget coy rasanyaaaaa hahaha, nikmat joss.


Nah sebenernya masih ada mie-mie lainnya, tapi karena gue lagi lumayan sibuk di kantor dan takutnya draft postingan ini akan menjadi busuk, jadi langsung gue publish aja ya. untuk kelanjutannya sometime gue bakal posting lagi, yang pasti akan membuat lidah kalian bergetar hahaha...


--OKRAAYYSS--

Kayaknya sekian dulu coy, kita lanjut di postingan berikutnya ya :D
Jangan ragu untuk komen, kritik dan sarannya coy..


Jangan lupa ya Follow akun media sosial gue lainnya :
Instagram : @zakarialutz
Fanspage : Zachromatic



.



You Might Also Like

0 komentar

Berkomentarlah selagi Komentar itu GRATIS!!
Dan TERIMAKASIH yang sudah memberikan komentar :D

Subscribe